Rabu, 25 November 2009

Sejarah Skullllll.....

Smpk Santa Maria 1 Malang berdiri pada tanggal 1 Agustus 1951, oleh Yayasan Karmel. Tujuan Utamanya adalah menampung lulusan SDK Santa Maria 1 yang sudah lebih dulu berdiri, agar lulusan tersebut dapat melanjutkan studinya dengan lebih mudah. SMPK Santa Maria 1 pada awal tahun pelajarannya sebagai kepala sekolah adalah Bp. Tan Siep Gie.
Pada awal berdirinya hanya memiliki dua ruangan kelas yang sebagian dindingnya terbuat dari anyaman bambu, belum memiliki kantor guru, tata usaha maupun fasilitas lainnya.
Pada tanggal 27 Juli 1956, Yayasan Karmel khususnya bagian pengajaranmenyerahkan pengelolaan sekolah kepada Sr.M.Bernadette SPM, mewakili Zusters Van Onze Lieve Vrouu (Konggresi suster-suster Santa Perawan Wanita/SPM). Dan mulailah suster Bernadette SPM selaku kepala sekolah pada waktu itu merintis dengan menerima murid putri saja dan mulai membangun gedung sekolah yang permanen. Gedung sekolah selesai dibangun secara menyeluruh dan diberkati oleh bapak uskup Malang yaitu Mgr. Albers O.Carm pada tanggal 8 September 1961.
Dari tahun ke tahun, perkembangan sekolah semakin pesat terlihat dengan jumlah siswanya. Pada tahun 1971 dan sebagai kepala sekolah Sr. Francine Tjandrawati SPM sekolah kembali menerima murid laki-laki dan perempuan hingga kini.
Di tahun 2009 ini, perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang cukup pesat, sehingga SMPK Santa Maria 1 juga turut berbenah dalam proses pembelajaran termasuk juga penyediaan fasilitas bagi siswa dalam belajar dan kegiatan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa. Anda bisa melihat lebih lengkap di smp-stamsa.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar